Susmiyati

Profil Kepala SMP Yadika 8 Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEJAR - KEJARAN

CERITA MATERI KARAKTER KEJUJURAN

KEJAR -KEJARAN

SD kelas 1,2,3

#36: 365

Bu Tika kaget , saat dilihatnya tempat sampah sudah kosong, namun isinya berhamburan di lantai, tepat di depan pintu.

" Ayo semua duduk dengan tertib, waktu istirahat sudah habis. " Suara Bu Tika yang tegas mampu menertibkan para siswa. Sesaat kemudian, Bu Tika mencari tahu mengapa tempat sampah dan isinya berhamburan.

" Jawab dengan jujur, siapa yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji, sehingga sampah bertebaran di depan pintu ?" Tanya Bu Tika.

Pandangan matanya diarahkan kepada semua siswa. Tak ada jawaban. Mereka hanya saling pandang. Bu Tika menunggu dengan sabar. Akhirnya yang ditunggu pun mengaku.

" Bu, yang menendang tempat sampah saya, Bu. " kata Hasan dengan suara gemetar menahan rasa takutnya.

" Hasan sengaja menendang ? " Tanya Bu Tika , penuh selidik

" Saya tadi sedang main kejar-kejaran. Jadi saya tidak sengaja Bu. "

" Baiklah, kejujuramu Ibu hargai. Sekarang ajak teman -temanmu yang tadi main kejar -kejaran ,untuk membersihkan sampah yang masih berserakan ya Nak. "

Seketika terdengar kata " Yes, " saling bersahutan. Bu Tika tersenyum saja, akhirnya masalah bisa diselesaikan dengan baik.

Susmiyati

29 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Harus super sabar dengan ulah para siswa ya Bu. Sukses selalu

06 Jul
Balas

Menghadapi anak2 hrs penuh kesabran y bu..slm literasi

06 Jul
Balas

Mantap Bu....

06 Jul
Balas

Yang sabar begitulah anak anak hehe salam literasi

06 Jul
Balas

Yang sabar begitulah anak anak hehe salam literasi

06 Jul
Balas

Yang sabar begitulah anak anak hehe salam literasi

06 Jul
Balas



search

New Post